Thursday, September 10, 2009

Pernyataan Presiden George W. Bush

Pernyataan Presiden George W. Bush

Kutipan Pidato untuk Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa Perserikatan Bangsa-bangsa – New York, New York

23 September 2003

Ada krisis kemanusiaan lain yang sedang menyebar namun tersembunyi dari pandangan. Setiap tahun, …… manusia dibeli, dijual dan dipaksa menyeberangi perbatasan dunia. Di antara mereka adalah ratusan dari sekian ribu gadis belasan tahun, dan yang lainnya berusia lima tahun yang menjadi korban perdagangan seks. Perdagangan Manusia ini menghasilkan jutaan dollar setiap tahunnya --- sebagian besar digunakan untuk mendanai kejahatan terorganisir.

Terdapat kejahatan khusus dalam penyalahgunaan dan eksploitasi sebagian besar korban yang tidak berdosa dan rentan. Para korban perdagangan sek tersebut baru sedikit sekali melihat dunia sebelum mereka menemui kehidupan yang sangat buruk, yaitu kebrutalan dan ketakutan. Mereka yang melahirkan korban-korban ini dan yang mengambil keuntungan dari penderitaan mereka , harus dihukum dengan berat. Mereka yang menjadi pelanggan industri ini merendahkan derajat mereka sendiri dan memperdalam penderitaan orang lain. Dan pemerintah yang mentolerir perdagangan ini berarti mentolerir suatu bentuk perbudakan.

Masalah ini muncul di negara saya sendiri, dan kami sedang bekerja untuk menghentikannya. Undang-undang PERLINDUNGAN, yang saya tanda tangani tahun ini, menetapkan bahwa siapapun yang memasuki Amerika Serikat, atau warga negara A.S manapun yang melakukan perjalanan ke luar negeri untuk tujuan pariwisata seks yang melibatkan anak-anak, sebagai kejahatan. Departemen Kehakiman secara aktif tengah menyelidiki penyelenggara dan pelanggan tur seks yang dapat dikenakan hukuman 30 tahun penjara. Di bawah Undang-undang Perlindungan Korban Perdagangan Manusia, Amerika Serikat memberikan sanksi-sanksi kepada pemerintahan yang meremehkan Perdagangan Manusia.

Para korban industri ini juga perlu membantu anggota Perserikatan bangsa-bangsa. Dan ini dimulai dengan standar-standar dan kepastian hukuman yang jelas di bawah undang-undang setiap negara. Saat ini, beberapa bangsa menjadikan penyalahgunaan seksual pada anak-anak di luar negeri sebagai kejahatan. Tindakan tersebut seharusnya merupakan kejahatan bagi semua bangsa. Pemerintah harus memberitahukan para pelaku perjalanan mengenai dampak dari industri ini dan hukuman berat yang akan dijatuhkan pada pelanggannya. Pemerintah Amerika menyediakan $50 juta untuk mendukung program organisasi-organisasi yang menyelamatkan para wanita dan anak-anak dari eksploitasi, dan memberikan mereka tempat singgah dan perawatan medis serta harapan akan kehidupan baru. Saya mendesak para pemerintah untuk melakukan bagian mereka.

Kita harus memperlihatkan semangat baru dalam memerangi kembali kejahatan lama. Hampir dua abad setelah penghapusan perdagangan budak antar benua, dan lebih dari satu abad setelah perbudakan secara resmi diakhiri, perdagangan manusia untuk tujuan apapun tidak boleh dibiarkan tumbuh subur di masa kita.

No comments:

Post a Comment